Into The Silence..




LOKASI
Gua Bunda Maria Ibu Talanging Sih & Kapel Kristus Raja

Alamat: Jl. Tegalsari Gang VIII - IX Semarang, Jawa Tengah

Koordinat: 7° 0' 36.175" S 110° 25' 40.272" E


DISCLAIMER
Cerita ini berisi perjalanan menuju tempat-tempat ziarah yang disucikan bagi umat Katolik. 
Cerita ini tidak bertujuan untuk memaksakan iman kepada umat penganut kepercayaan lain.



LET'S ROLL!!

Tulisan tentang taman doa ini sudah pernah saya muat dalam judul "Secuil Kehenngan di Keramaian Kota" di alamat ini
Beberapa waktu lalu saya kembali datang ke taman doa ini sewaktu petang. Meskipun tidak terlalu jauh dari tempat tinggal, tapi terkadang susah untuk sekedar 'mau' menyempatkan diri berkunjung untuk sejenak menyepi.

Tidak seperti suasana siang hari yang cukup hingar-bingar karena tempat ini satu kompleks dengan sekolah, taman doa ini cukup hening dan syahdu di malam hari. 

Tidak ada yang perlu saya berikan penjelasan tambahan, karena memang tidak ada banyak perubahan di dalam taman doa ini semenjak kunjungan terakhir beberapa tahun lalu. Saya hanya akan mengunggah foto-foto suasana malam di sana.



Oia..meski tidak dikategorikan dalam kondisi ramai pengunjung, tapi sewaktu petang itu saya lihat ada cukup banyak pengunjung walau sebagian hanya datang sebentar untuk berdoa. Kelihatannya hanya mampir sepulang kerja, sama seperti saya sore itu. Lebih larut, beberapa umat lingkungan sekitar terlihat berkumpul di sana.

Suasana dari samping kapel






Suasana sekitar Gua Maria







Suasana Jalan Salib











Suasana Kapel Kristus Raja











Nah, untuk anda yang ingin sebentar menyepi di dalam Kota Semarang, taman doa Gua Bunda Maria Ibu Talanging Sih bisa jadi salah satu alternatif kunjungan Anda di malam hari.

Selamat berziarah










Salam, Doa dan Berkah Dalem :)

Komentar